Sakit di Lututnya Menghilang, Salatnya Kini Jadi Lancar

You are currently viewing Sakit di Lututnya Menghilang, Salatnya Kini Jadi Lancar

Sejak lima tahun sebelum wawancara ini dilakukan, tangan kiri lelaki 53 tahun ini sering kebas-kebas. “Terutama saat naik kereta,” katanya 22 September 2017 lalu. Yang dimaksud kereta di sini adalah sepeda motor. Namun, akhir-akhir ini keluhan ayah dua anak ini bertambah. Apa itu? Saat duduk di antara dua sujud dalam salat, lutut kirinya sakit. “Gara-gara itu, hobi main bola saya terganggu,” imbuhnya. Karena takut kena stroke, lelaki bernama Subari ini minum obat sendi yang diiklankan TV. “Tapi saya tak kuat terus-menerus membelinya. Harganya mahal,” ujar Kepala Mandor (Mandor I) PTPN I Kabupaten Aceh Tamiang ini. Karena itu, warga Dusun Petuah, Desa Sinebuk Baru, Kecamatan Tualang Cot, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, ini pun pindah haluan. Ia mencari obat yang sesuai dengan isi kantongnya. Beruntung, di sebuah koran ia membaca berita tentang manfaat kolagen dalam kemasan produk yang bernama Kola Go. Karena tertarik dan harganya terjangkau, pria bernama Subari ini pun mencobanya. “Saya minum rutin dalam satu bulan ini. Dan hasilnya bagus. Salat sudah lancar. Akhirnya saya bisa ikut pertandingan sepakbola pada tanggal 17 Agustus kemarin ini untuk kategori usia di atas 50 tahun,” ungkap lelaki yang biasa dipanggil Peri ini dengan senang.

Kolagen merupakan penyusun utama jaringan ikat pada tulang, sendi, kulit, rambut, gigi, dan kuku. Ketika manusia berumur 20 hingga 30 tahun, produksi kolagen di dalam tubuh mulai menurun. Dan ketika mereka berumur 60 tahun, turunnya hingga 35%. Terjadilah kerusakan pada organ tubuh tadi. Itulah sebabnya manusia butuh asupan kolagen dari luar. Dengan ditambah whey, serat akasia, dekstrosa, mineral alga, dan cokelat bubuk fungsi kolagen dalam Kola Go akan makin efektif. Whey untuk membuat jaringan otot kuat dan kekar. Serat akasia untuk menyerap kotoran sisa metabolisme dan membuangnya melalui feses. Dekstrosa adalah gula yang mempunyai tingkat kemanisan rendah, sehingga aman bagi penderita diabetes. Minarel alga mudah diserap tubuh dan terbuat dari ekstrak ganggang laut, untuk mengisi matriks tulang yang keropos. Sedangkan bubuk cokelat sebagai antioksidan dan sumber lemak tak jenuh, dengan fungsi sebagai penangkal radikal bebas penyebab proses penuaan sel.

Saat ini banyak produk penghilang gangguan tulang dan sendi yang ditawarkan. Namun, kebanyakan terbuat dari bahan kimia sintetis sehingga berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Sedangkan komposisi Kola Go semuanya alami. Produk cukup dikonsumsi 1- 2 kali sehari, dan sekarang sudah bisa didapatkan di apotek, toko obat, dan outlet lainnya di kota Anda.