Apa itu kolagen? Collagen atau kolagen berasal dari bahasa Yunani “kolla” yang artinya lem, yaitu senyawa protein sebagai pengikat pada jaringan dalam tubuh. Kolagen itu banyak ditemui dalam jaringan ikat tubuh. Di antaranya pada kulit, tulang rawan, tendon, dan ligamen. Bahkan, sebagian besar protein tubuh kita berbentuk kolagen. Di tubuh banyak sekali terdapat kolagen dan berdasarkan fungsinya ada 27 jenis. Dengan bertambahnya usia, yang dimulai dari umur 25 tahun, kolagen alami tubuh mengalami proses penurunan. Akibatnya, muncul banyak masalah kesehatan. Misalnya, terganggunya kesehatan tulang dan sendi, munculnya kerutan di wajah, serta mulai rontoknya rambut dan gigi. Oleh sebab itu, kolagen amat penting bagi tubuh. Lalu, berdasarkan sumbernya, jenis kolagen itu ada dua: sintetis dan alami. Kolagen sintetis ditemui dalam bentuk obat-obatan. Sedangkan yang alami ditemui pada sumber makanan organik, seperti buah-buah, sayur-sayuran, dan ikan.

Setidaknya, ada empat peran utama kolagen itu dalam tubuh, yaitu:

  1. Menjaga kekuatan otot. Kolagen memiliki kandungan serat untuk menjaga kekuatan dan struktur otot yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari.
  2. Mengatur peredaran darah dan kesehatan mata. Kolagen berfungsi membentuk dinding pembuluh darah, arteri dan kapiler untuk memberikan kekuatan pada dinding darah. Ia juga memiliki manfaat untuk menjaga sistem penglihatan dengan membentuk cakram optik untuk membuat penglihatan lebih normal.
  3. Menjaga kekuatan tulang dan gigi. Menurut penelitian FDA (Food And Drug Administration), kolagen memiliki peran dalam proses regenerasi tulang rawan, yang mengandung 70 % kolagen jaringan ikat yang berada di dalam bagian artikular kartilago dan meniskus.
  4. Menjaga kesehatan rambut dan kuku. Kolagen berfungsi untuk merangsang pertumbuhannya.

Banyak produk berbasiskan kolagen yang ditawarkan di pasaran. Namun, sekitar 80% di antaranya berasal dari luar negeri. Tentu kehalalannya diragukan. Berbeda dengan Kola Go. Ini adalah minuman serbuk yang mengandung kolagen halal dalam jumlah cukup besar. Produk ini mengandung protein tinggi dan mudah dicerna, sehingga setelah dikonsumsi akan segera menggantikan kolagen tubuh yang hilang. Selain kolagen, Kola Go mengandung whey, serbuk cokelat, mineral alga, fiber, dan dextrose. Meski manfaat lainnya masih bisa didapat, dengan komposisi seperti itu manfaatnya lebih difokuskan kepada pemeliharaan tulang dan sendi. Untuk diketahui, kekuatan tulang dan sendi bergantung kepada keserasian ikatan antara tulang, sendi di sekitarnya, tulang rawan penyangganya, dan otot yang mengikatnya. Bahkan, bagi tulang rawan kolagen sangat penting karena tulang rawan mengandung 70% kolagen jaringan ikat, yang berada dalam bagian artikular kartilago dan meniskus. Bila kepaduan ini terganggu, muncul berbagai jenis penyakit rematik seperti osteoporosis, nyeri sendi, dan nyeri otot. Khusus untuk menguatkan rambut dan mengencangkan kulit supaya tak mengalami penuaan dini, kami juga menyediakan produk berbasiskan kolagen yang bernama Kola Go.

Juga banyak produk penghilang gangguan tulang dan sendi yang ditawarkan. Namun, kebanyakan terbuat dari bahan kimia sintetis sehingga berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi lama. Sedangkan komposisi Kola Go dan Kola Go semuanya alami. Produk ini kini sudah bisa didapatkan di apotek, toko obat, dan outlet lainnya di kota Anda. Dapatkan Kola Go melalui WhatsApp 08119689991/ 08119689992. Klik Selengkapnya

Categories: Kola Go

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *